Monitor adalah tampilan visual elektronik yang mencakup layar, sirkuit, dan wadah di mana sirkuit itu tertutup. Monitor model yang lama menggunakan tabung sinar katoda (CRT), yang membuatnya besar, berat, dan tidak efisien. Saat ini, monitor LCD layar datar digunakan di perangkat seperti laptop, PDA, dan komputer desktop karena lebih ringan dan lebih hemat energi.


Kualitas kinerja monitor dinilai menggunakan beberapa faktor utama:

- Rasio Aspek: Ini adalah hubungan antara panjang vertikal dengan panjang horizontal monitor (mis. 16:9 atau 4:5).

- Dot Pitch: Ini adalah jarak antara setiap piksel dalam setiap inci persegi yang ditampilkan. Semakin pendek jaraknya, semakin tajam dan jelas gambarnya.

- Resolusi Tampilan: Juga dikenal sebagai titik per inci (DPI), ini menentukan jumlah piksel per inci linier. Jumlah maksimum piksel ditentukan oleh dot pitch. Ini menentukan jumlah piksel yang dapat ditampung oleh layar tampilan.

- Ukuran: Aspek ini ditentukan oleh pengukuran diagonal layar tampilan.



Monitor ataupun professional monitor seringkali digunakan sebagai digital signage



Dengan meningkatnya popularitas konten digital dinamis, dunia bisnis merangkul digital signage interaktif dan berukuran besar. Banyak layar monitor dewasa ini digunakan sebagai digital signage.


Papan nama digital, terkadang disebut papan nama elektronik, mengacu pada teknologi tampilan seperti dinding LED (atau dinding video), proyeksi dan monitor LCD untuk menampilkan halaman web, video, petunjuk arah, menu restoran, pesan pemasaran, atau gambar digital dengan jelas.


Fungsi signage digital dalam pengaturan yang berbeda — ruang publik, museum, arena olahraga, gereja, gedung akademik, toko ritel, ruang perusahaan, dan restoran — untuk menawarkan pencarian arah, pengiriman pesan, pemasaran, dan iklan luar ruang.



Contoh Tanda Digital


Papan reklame digital dapat digunakan untuk memberikan informasi publik, menyampaikan komunikasi internal, atau berbagi informasi produk untuk meningkatkan layanan pelanggan, promosi, dan pengenalan merek. Ini adalah cara yang ampuh untuk memengaruhi perilaku pelanggan dan pengambilan keputusan, sekaligus meningkatkan pengalaman konsumen melalui layar interaktif.


Sekarang setelah Anda mengetahui apa itu signage digital, lihatlah beberapa cara favorit kami untuk menggunakannya:


Promosi


Tampilan signage digital adalah tempat yang tepat untuk menampilkan promosi produk, layanan, acara, dan penjualan. Karena layar multimedia menggunakan video dan animasi selain grafik yang berputar, pengiklan dapat menggabungkan konten signage digital yang menampilkan iklan statis, demonstrasi produk, atau testimonial video. Pengaturan ritel adalah salah satu tempat paling umum di mana Anda akan melihat reklame digital.


Penawaran Layanan


Sementara menu kertas atau tampilan tetap masih umum, bisnis dapat secara artistik mencantumkan penawaran layanan mereka pada tampilan digital. Dengan papan nama digital, restoran, salon, spa, bengkel mobil, dan studio kebugaran dapat menawarkan konten dan informasi yang berputar di dinding, jendela, atau layar digital yang memukau.


Kutipan Inspirasional


Digital signage tidak harus berupa iklan. Anda dapat menginformasikan, menghibur, dan menginspirasi calon pelanggan Anda dengan konten yang menampilkan kutipan terkenal. Dengan kutipan inspirasional, Anda dapat membuat signage digital Anda lebih menarik — yang akan langsung meningkatkan mood pengunjung Anda. Organisasi seperti pusat kebugaran, tempat kesehatan dan kebugaran, serta kantor terbuka dapat memanfaatkan kutipan inspirasional untuk meningkatkan produktivitas dan menciptakan lingkungan yang ramah.


Formulir & Game Interaktif


Siapa bilang layar digital harus dibatasi ke dinding untuk menampilkan informasi tertentu saja? Biarkan pengguna mengontrol dan terlibat dengan mereka. Dengan signage digital interaktif, pengguna dapat memilih konten, bermain game, dan bahkan berlangganan buletin email. Dengan cara ini, Anda dapat mengumpulkan informasi penting (yang dapat Anda gunakan untuk pemasaran Anda) dari tamu.


Aliran & Berita Media Sosial


Hadirkan dunia online ke dalam kantor dengan media sosial terintegrasi digital signage. Sinkronkan layar dengan umpan Facebook, Twitter, dan Instagram Anda dan penyebutan tagar secara artistik untuk mendorong merek Anda ke dunia nyata. Penggemar mendapatkan kesempatan untuk melihat kontribusi mereka ditampilkan secara real time, dan konten Anda menjadi sumber informasi yang disambut baik.


Memo Perusahaan untuk Pengakuan


Daripada mengirim email atau memo kertas, Anda dapat berbagi pembaruan melalui layar digital yang dipasang di area karyawan termasuk lounge dan ruang istirahat. Ini tidak hanya cepat dan efisien tetapi juga meningkatkan komunikasi dan moral di tempat kerja. Dibandingkan dengan dokumen teks-berat, orang cenderung lebih memperhatikan konten berbasis visual yang menarik. Saat dipasangkan dengan alat seperti Hoopla, tim penjualan dapat memeriksa peringkat mereka di layar lebar secara teratur. Ketika kesepakatan ditutup, semua orang tahu!


Kalender & Jadwal Acara


Hotel, pusat perbelanjaan, universitas, kantor, taman hiburan, dan fasilitas kesehatan dapat memanfaatkan konten digital untuk membuat kalender yang berbagi acara atau jadwal kerja serta waktu janji temu yang akan datang. Ini membuat pengunjung mendapat informasi tentang aktivitas sehari-hari sambil menghemat waktu staf Anda yang sebelumnya dihabiskan untuk menjawab pertanyaan.




Peta (Anda di sini!)


Banyak organisasi besar memiliki peta statis yang memandu orang ke tujuan mereka. Namun, peta ini tidak memberikan fleksibilitas yang optimal; mereka perlu diperbarui dan diterbitkan ulang setiap kali ada perubahan dan hanya menawarkan informasi statis dan standar kepada pengunjung.


Peta wayfinding digital dapat diandalkan, serbaguna, dan terjangkau. Anda dapat memperbarui peta secara real-time dan menggunakan alat interaktif yang memberikan arahan khusus berdasarkan masukan pelanggan.


Direktori


Konten signage digital adalah sumber daya penting untuk setiap organisasi modern. Selain membantu orang menemukan jalan mereka, direktori juga memudahkan mereka untuk mengakses apa yang mereka butuhkan. Memasukkan direktori ke layar wayfinding adalah cara luar biasa untuk menyingkat direktori dinding besar dan memungkinkan para tamu untuk mendapatkan apa pun yang mereka butuhkan dengan cepat dan dengan stres minimal.


Dengan direktori digital, pengguna tidak perlu bersusah payah mencari dokter atau kantor. Yang mereka butuhkan hanyalah memasukkan nama, memfilter opsi mereka, dan hanya mendapatkan informasi spesifik yang mereka inginkan.


Pesan Darurat


Jika terjadi keadaan darurat, Anda harus segera memberi tahu seluruh staf Anda. Namun, jika Anda tidak memiliki strategi komunikasi yang andal, ini bisa sangat sulit. Dengan bantuan konten papan reklame digital, Anda dapat membuat rencana komunikasi darurat yang komprehensif dan memperbarui informasi di berbagai layar di seluruh fasilitas Anda. Pesan keselamatan dan darurat yang penting didistribusikan secara sederhana dan efisien.


Cara Menemukan Solusi Papan Reklame Digital


Jika Anda tertarik untuk menerapkan signage digital, ada beberapa pertanyaan yang perlu dipertimbangkan terlebih dahulu:


  • Berapa banyak layar yang ingin Anda pasang?
  • Jenis konten apa yang akan Anda tampilkan?
  • Berapa Anggaran Anda ? Saat Anda siap untuk memulai, akan ada beberapa area yang perlu Anda jelajahi untuk memulai proyek Anda:
  • Instalasi : Mitra instalasi Anda akan melakukan survei lokasi dan bersama Anda melalui fase terakhir.
  • Perangkat Keras: Ini termasuk layar tampilan, dudukan, kabel, dan item pendukung lainnya.
  • Perangkat Lunak: Untuk pemutar media, sistem manajemen konten (CMS), dan manajemen perangkat Anda.
  • Jaringan: Bagaimana papan reklame digital Anda akan terhubung ke sistem Anda yang lain, seperti melalui Wi-Fi atau jalur kabel.
  • Konten Digital: Ini mencakup apa yang sebenarnya akan Anda tampilkan di layar Anda.


Proyek signage digital harus direncanakan dan dilaksanakan oleh para profesional, terutama jika proyek Anda memiliki ruang lingkup yang rumit. Mitra penginstalan akan dapat mengidentifikasi kelayakan tujuan Anda, menyarankan teknologi yang tepat, dan memastikan penyiapan yang tepat.


Lebih lanjut tentang Perangkat Lunak Tanda Tangan Digital


Selain memilih perangkat keras yang tepat, seperti layar tampilan yang sempurna dan sistem pemasangan, Anda memerlukan alat perangkat lunak untuk benar-benar memamerkan konten Anda.


Sistem manajemen konten (CMS) adalah salah satu alat termudah yang dapat Anda gunakan untuk mengatur dan menyajikan konten Anda. WordPress, Squarespace, dan Wix adalah CMS yang terkenal. Tergantung pada sistem Anda, Anda mungkin juga memiliki opsi untuk menggunakan perangkat lunak pemutar media.


Juga, pertimbangkan cakupan jaringan tampilan Anda. Untuk proyek yang menyertakan beberapa tampilan di beberapa lokasi, sistem perangkat lunak manajemen perangkat akan memberi Anda kendali atas jaringan Anda dari jarak jauh.


Catatan tentang Biaya


Banyak bisnis menghindari penggunaan papan nama digital dengan asumsi itu terlalu mahal tetapi kemajuan teknologi telah menurunkan biaya pada solusi seperti dinding video LED besar, membuatnya dapat dicapai untuk banyak bisnis.


Produk Digital Signage


Berdasarkan kemampuan untuk bisa disentuh atau tidak maka terbagi menjadi 2


  1. Touch Screen
  2. Non Touch Screen

Berdasarkan tingkat keterangan cahayanya dapat dibagi menjadi 2


  1. Low Brightness
  2. High Brightness

Untuk mengetahui detail informasi produk dapat menghubungi tim Sales